Gratis Unlimited Data 12 bulan XL iPhone4 di Electronic Solution, HOAX

Sabtu 18 Juni 2011, saya membeli iPhone 4G 16GB black bundling XL (pengennya yang white, tapi gak pernah ada terus) di Electronic Solution (Festival City Link, Bandung). Di pintu masuk ES terpampang brosur promosi (bahkan dari 1 bulan lebih sebelumnya), salah satunya iPhone ini. Ditulis FREE 12 bulan unlimited data XL. Untuk yang black maupun yang white. Tapi …

Setelah aktivasi ke iTunes, dan registrasi ke 4444, jreng … Internet tidak aktif. Buat nyoba device, saya akhirnya daftar/langganan paket harian unlimited. Ok, gak masalah. Untuk yang free 12 bulan, eh … besoknya pun belum aktif juga. Akhirnya mengghubungi costumer service XL lewat telp (ke 817), twitter, email, bahkan datang langsung ke XL center dengan no laporan: C12266468 dan C12270624. Selama 3 minggu berkomunikasi dengan XL, kesimpulannya … nomor 08174318XX tidak terdaftar paket bundling iPhone4 (nah loh). Saran dari XL agar komplain ke toko (ES) dan minta ditukar semuanya (device dan no XL) dengan iPhone4 yang bundling XL.

Jum’at 8 Juli 2011, saya datang + komplain ke ES. Menurut costumer service ES, hari Senin 11 Juli 2011 mereka akan mengirim email ke supplier untuk menanyakan. Ok, menunggu lagi.
Jum’at 15 Juli 2011 (hari ini), saya kembali datang ke ES untuk menanyakan statusnya. Mereka ngasih 1 lembar print email (dari supplier?). Setelah saya baca …
Wakwaw …
Intinya cuma: isi pulsa, daftar paket unlimited (harian, mingguan, atau bulanan).
Dengan nada agak esmosi, saya lalu bilang ke costumer service ES kalo selama 1 bulan ini saya sudah melakukan seperti itu dan itu gak FREE alias bayar!
Yang saya minta itu hak saya yang FREE 12 bulan unlimited data XL.
Saya lalu diminta menunggu lagi. Mereka katanya akan komunikasi lagi dengan supplier.
Yeah … lagi-lagi menunggu.

Tips kalo mau beli iPhone 4 (yang katanya bundling XL free 12 bulan unlimited data) di toko manapun:
1. Langsung aktivasi ke iTunes dan 4444 di toko tempat membeli
– kalo perlu, bawa laptop (yang sudah terinstall iTunes) dan modem Internet
2. Pastikan Internet di iPhone langsung aktif
– kalo perlu, langsung telp ke 817 untuk memastikan kalo no XL ini ada di daftar mereka (whitelist?) untuk paket bundling iPhone4 yang FREE 12 bulan

* HOAX atau sebuah pemberitaan palsu adalah usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah palsu.

* Update Jum’at 12 Agustus 2011:
Kamis, 28 Juli 2011 10.31: saya comment di facebook page ES. Langsung direspon ES, dikirim message FB dan dihubungi via telp. Wogh, cepet juga responnya.
Senin, 08 Agustus 2011 10.59: saya dihubungi ES Festival City Link (dari beberapa hari sebelumnya juga sudah dihubungi), micro simcard bisa ditukar dan sudah bisa diambil. Wogh, sip dah.
Kamis, 11 Agustus 2011: saya datang ke ES Festival City Link, tukar simcard, coba langsung (register) memastikan betul sudah bisa dipakai free unlimited data 12 bulannya. Wokeh sip, sudah bisa.
Masalah selesai, terima kasih banyak XL dan ES atas bantuannya selama 2 bulan ini.

4 thoughts on “Gratis Unlimited Data 12 bulan XL iPhone4 di Electronic Solution, HOAX

  1. kasian, bener2 kasian konsumen di Indonesia, selalu dikadalin para seller dengan berbagai cara. Ini sih kayaknya yg nakal pihak ES nya. Dan harus ditulis di Surat Pembaca KOMPAS !

  2. Sama persis sama saya beli di Erafone, kalau Su beli bundling xl unlimited knp bisa di kasih nomer bukan unlimited yg bundling nya? Bukannya bundling artinya dah Ada list nomernya? So kmn no yg seharusnya?

Leave a comment